Mahasiswa Angkatan 2017 dari Tiga Prodi STIT Al-Hidayah Tasikmalaya yaitu Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir dan Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini akan Mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2020. Pelaksanaan KKN akan dimulai pada 27 Juli – 27 Agustus 2020. KKN kali ini bertema “Covid-19 : Momentum Peningkatan Imunitas Lahir Batin.”

KKN 2020

KKN Tahun 2020 kali ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, karena adanya pandemi Covid-19, maka selain Mahasiswa yang KKN langsung turun ke lokasi yang ditentukan oleh kampus, ada juga mahasiswa yang KKN di Desa masing-masing karena adanya PSBB dan tidak bisa keluar dari daerahnya, adapun mahasiswa yang bisa turun kelokasi, Mahasiswa ditempatkan di Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Peserta KKN dibagi kedalam 6 kelompok disebar ke 6 Desa, diantaranya Desa Cidadap, Desa Kujang, Desa Sarimukti, Desa Ciawi. Desa Cikapinis, dan Desa Cikupa. Pemberangkatan KKN akan dilaksanakan Tanggal 27 Juli 2019.

Sebelum Pelaksanaan KKN dimulai, sebelumnya diadakan pembekalan KKN yang telah dilaksanakan pada Ahad, 19 Juli 2020, dalam pembekalan tersebut banyak materi yang disampaikan, diantaranya KKN dalam bingkai Akademik dan interaksi sosial masyarakat, KKN dalam presfektif pengabdian masyarakat, Penyusunan program kerja KKN, Administrasi dan teknik penyusunan laporan, Tata kelola keuangan dan yang penting mengenai Kebiasaan baru dalam pandemi Covid-19.

Melalui KKN ini diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan pengalaman belajar mahasiswa melalui keterlibatan langsung dengan masyarakat di dalam menemukan, merumuskan, mempelajari, mengenal potensi masyarakat, mengorganisasikan masyarakat, memecahkan, dan menanggulangi permasalahan dalam masyarakat.


KKN 2020


KKN 2020


KKN 2020